Indonesia World Roleplay MTA Server

Basic Rules Roleplay

Go down

Basic Rules Roleplay

Post by SECURITY FORUM on Sat 11 Apr - 14:01

Server Basic Rules



1.
GZ :
Basic Rules baru bisa kalian mengerti seluruh nya jika anda telah bisa membedakan apa itu IC dan apa itu OOC. Oleh karena itu, Baca dan simak baik-baik tentang "APAKAH ITU ROLEPLAY" sebelum anda lanjut membaca dan mencoba mengerti BASIC Rules ini.[/center]


Green Zone = Area yang melarang aktifitas ilegal terjadi karena di anggap keamanan ketat / keamanan tinggi (tergantung situasi MEMPERBOLEHKAN untuk melanggar Green Zone)
Green Zone meliputi LSPD, City Hall, Rumah sakit, Markas FBI, Markas Tentara, dan faksi legal lain-nya. Mengapa? Karena faksi pemerintah cenderung memiliki keamanan yang ketat (security yang ketat) Dan anggota nya kebanyakan memiliki senjata api.
Green Zone hanya memberitahu anda bahwa area-area tersebut memiliki keamanan yang tinggi, jadi hal ilegal yang terjadi disana bisa di katakan TIDAK ADA. Balik lagi, GZ bukan lah suatu aturan yang melarang terjadi nya hal ilegal disana.
GZ hanya lah pengetahuan bahwa area tersebut KETAT KEAMANAN.

Mall tidak termasuk GZ, mall hanya di jaga oleh satpam yang maximal bawa nitestick / baton / pentungan satpam.
Merampok di mall tanpa senjata hanya modal pisau? Tidak boleh. Ngerampok semua toko di mall dengan AK47 minimal 9mm? boleh.
Merampok di pantai pada saat siang bolong tanpa senjata? Tidak boleh, Ngerampok di pantai siang-siang dengan senjata api? Boleh.
Balik lagi, tinggal polisi kan yang bertindak? Tapi masuk akal mana, menyerang mall yang hanya di jaga oleh satpam, atau menyerang kantor polisi? yang di jaga oleh ratusan pria berseragam dengan pistol.

2.
Law Enforcement Officer - Petugas keamanan:
FBI / Sheriff's Department / LSPD / Detective / National Guard adalah petugas keamanan, dan mereka punya HAK untuk menangkap anda yang secara IC telah melanggar aturan kota/berbuat kriminal. Secara IC mereka tidak memenjara kalian lama-lama, tapi mereka mampu menghancurkan atau membubarkan geng kalian yang sudah ketahuan dan sudah di ringkus habis.
Provoke LEO adalah aturan yang melarang anda yang ingin dengan sengaja memancing polisi untuk mengejar anda (cari-cari perkara) Di dunia nyata memang ada orang seperti itu, yang sengaja memancing polisi, tapi di game ini kita mencegah semua player untuk melakukan hal serupa, jika semua melakukan hal serupa apa jadi nya server RP nanti? Jadi server Tom and Jerry.
Provoke LEO member jika player yang melanggar terbukti salah akan di penjara 60menit dan denda 10G oleh polisi. Jika ada admin, silakan admin yang memutuskan berat nya hukuman.

3.
Refuse RP - Force RP - Menolak untuk berkompromi dengan lawan RP:
Refuse RP adalah kondisi dimana anda menolak untuk RP in situasi anda, sedangkan player lain harus melakukan RP tersebut pada anda. Contoh : Polisi ingin menangkap anda, dengan cepat dia mengeluarkan borgol dan ingin memborgol tangan anda, tapi anda memperlama RP nya dengan tidak menjawab /do atau RP mereka, maka anda akan di masukkan kedalam penjara dengan tuduhan REFUSE RP, walaupun mungkin anda tidak bermaksud demikian.

Force RP adalah kondisi dimana anda sangat memaksakan RP nya harus sejalan dengan yang anda mau, contoh, jika anda ketembak oleh polisi dan pingsan, kemudian anda tidak mau tertangkap sehingga anda RP in bunuh diri, atau meminta teman anda membunuh anda, apakah itu masuk akal? Karena itu hukuman nya bagi pelanggar seperti ini adalah otomatis CK oleh admin langsung tanpa persetujuan.
Force RP juga bisa dengan contoh lain, dimana anda memaksakan kehendak anda harus terjadi dalam RP tersebut dengan cara apapun, itu adalah force RP.

Cara satu-satu nya untuk menghindari terkena nya sanksi karena hal di atas adalah, jika seseorang mengajak anda RP, jawablah dengan cepat, dan sebelum bertindak pastikan anda sudah rela atau ikhlas jika pada akhir nya anda kalah, anda disini dipaksa harus mengalah jika memang posisi anda KALAH.

4.
Non RP:
Non-RP terbagi ke beberapa hal. Pada intinya, non-RP adalah hal yang tidak selayak nya di acting kan karena tidak sesuai dengan kondisi yang normal nya terjadi.
Non-RP terbagi menjadi :
Non-RP Behaviour, dan Non-RP Fear, non-RP Driving

Non-RP Behaviour adalah jika anda di dalam mall jalan-jalan dengan? Jalan kaki yang pasti. Karena itu jika anda menaik-kan motor/mobil/sepeda kedalam mall = non-RP behave, karena pada umumnya, di mall semua jalan kaki, jika anda naik motor di dalam sana = gila. Jalan sambil loncat loncat juga = gila.Trolling (tanpa RP mukul2 angin/nembak2 ke udara/kendaraan/apapun dengna alasan tidak jelas) = gila.
Dan kita tidak mau anda RP hanya untuk gila-gilaan. Kalau semua warga seperti itu, apa jadi nya server RP nanti? Jadi tidak sesuai kenyataan yang terjadi karena semua penduduk nya gila.

Non-RP Fear adalah sikap sok jagoan, tidak takut apapun, padahal diri nya bukan lah siapa-siapa. Normal nya, anda berani ngehina seorang polisi yang ketahuan melanggar aturan karena pangkat anda lebih tinggi dari dia, yang minimal anda sendiri juga seorang polisi, atau mungkin anda ramai-ramai menghina tuh polisi.
Tapi kalau anda sendirian, apa berani menghina polisi? Itu baru salah satu contoh, contoh ke 2 : jika anda di todong menggunakan pistol, normal nya warga baru (newbie) seharus nya takut, kenapa? Karena belum pernah pegang senjata, RP nya dia masih warga yang cupu. Beda jika kalian ikut geng / mafia lalu anda di rampok
di jalan, anda masih boleh sok jagoan tapi barang-barang yang di rampok tetap harus di kasih daripada mati, ya tidak? Karena itu, hati-hati jika ingin sok jagoan, jika anda bukan siapa-siapa jangan sok jagoan.

Non-RP Driving adalah sikap menyetir yang selalu ugal-ugal an. Jika 1 kota warga nya seperti ini, akan jadi tidak masuk akal, karena itu kita memberi aturan agar kalian memilih waktu dan tempat dimana anda mau RP in nyetir ugal-ugalan, bukan berarti tidak boleh, hanya saja pilih waktu dan tempat yang TEPAT.

>> PERATURAN HANYA UNTUK MENGARAHKAN, BUKAN MEMBATASI RP KALIAN. <<

5.
MG - Meta Gaming:
Meta Gaming adalah aturan yang melarang anda untuk SOK TAU.
Belum kenalan tapi sudah memanggil nama nya (sok tau)
Teman anda di tangkap oleh geng lain dan tidak sempat memberitahu anda lewat apa pun, tapi anda tiba-tiba bisa tau kejadian tersebut dan membantu nya (Sok tau)

Informasi yang anda dapat tanpa melalui proses IC = metagaming.

6.
PG - Power Gaming:
Power Gaming adalah aturan yang melarang anda untuk bertindak se-enak nya (tidak masuk akal)
Contoh : Anda meninju tiang hingga roboh lalu anda RP in kalau anda superman = tidak masuk akal. Di dunia nyata tidak mungkin.
di game ini kita berusaha untuk mewujudkan kenyataan, tapi tidak semua kenyataan dapat diwujudkan dalam game.

7.
Scam - Penipuan:
Anda di perbolehkan menipu, dengan syarat harus FULL RP, tidak boleh meyakinkan korban dengan cara OOC seperti contoh :
"/pm Robert_Launski saya tidak bakal nipu kok, helper boleh jadi saksi"
Tapi pada akhir transaksi tersebut, anda beneran menipu dia. Meyakinkan secara OOC seperti itu jangan di campurkan kedalam urusan IC. Harus FULL RP untuk melakukan penipuan.
Total nilai yang boleh anda tipu, TIDAK TERBATAS (setelah berhasil menipu dengan FULL RP, tersangka penipu tidak boleh langsung hilang seperti diluar akal sehat seperti F10, logout, dan sebagainya minimal selama 15menit setelah berhasil menipu)

NAME TAG BIRU TIDAK BOLEH DI TIPU DALAM BENTUK APAPUN

8.
Robery - Perampokan Individu - Perampokan Kecil:
Biasa nya perampokan kecil terjadi karena standart hidup mereka yang di bawah rata-rata, dan mereka ingin uang instan atau mendapatkan uang dengan mudah, jadi anda boleh RP in perampokan, tapi lokasi nya tolong di pertimbangkan.
Perampokan Individu / kecil ini adalah perampokan yang terjadi dengan pelaku 1 atau 2 orang. Jika pelaku perampokan lebih dari 2 termasuk perampokan besar.
Yang biasa perampok kecil lakukan adalah merampok rumah, toko, atau merampok orang yang sedang sendirian, atau merampok wanita wanita yang kelihatan nya lemah dan mudah di ancam.

Anda di perbolehkan merampok toko/rumah manapun tanpa seijin admin (hanya untuk full RP tanpa reward)
Anda di perbolehkan merampok orang di jalan kecil / gang kecil / jalan sepi / area yang logika nya sepi.
Boleh atau tidak nya di lihat oleh 3 hal :
Tempat anda merampok?
Jam berapa anda merampok disana?
Lama atau tidak anda merampok nya?

Merampok di pantai, siang-siang, lebih dari 15 menit = RP NYA GAGAL. Udah di pantai, yang siang-siang itu RP ly RAMAI, dan anda merampok nya kelamaan.

ANDA BOLEH MERAMPOK ORANG DI MALL jika anda RP in itu kurang dari 3 menit. Lebih dari itu termasuk PG. 3 menit dalam arti, anda todong korban nya, jika korban langsung memberi uang, anda langsung kabur, jangan rakus untuk rampok yang lain nya, dalam 3 menit security bisa aja sudah mukul anda dari belakang.
JIKA Korban menolak di rampok dan menuduh anda melanggar aturan karena merampok di mall pada waktu siang bolong yang RP ly ramai, maka korban lah yang di penjara karena memperlama RP.

SECARA TEKNIS, perampokan kecil boleh di manapun dan kapanpun, asalkan mereka melakukan nya dengan cepat di bawah 3 menit.

Total nilai yang boleh anda rampok, BISA AMBIL SEMUA INVENTORY YANG DIA BAWA. (KECUALI KUNCI KENDARAAN/PROPERTY)
JIKA KORBAN TIDAK MELAWAN (berusaha lari/memukul anda) MAKA TIDAK BOLEH DIBUNUH. Bentuk perlawanan tidak harus berupa perlawanan fisik, tapi perlawanan secara verbal juga di hitung, jika korban menghina anda atau meludahi anda secara IC, anda boleh RP in emosi dan membunuh korban.

9.
Bank Robery - Perampokan Besar:
Biasa nya perampokan besar terjadi berdasarkan PERENCANAAN terlebih dahulu, tidak mungkin anda merampok Bank tanpa rencana, dan orang-orang yang membikin rencana adalah orang yang jenius, minimal orang yang pintar, atau orang yang nekat.
Dan kebanyakan orang nekat berada dalam sebuah organisasi, orang nekat merampok bank karena mereka punya akses untuk mendapatkan senjata api guna melawan penjaga / keamanan ketat nya. Dalam hal ini, perampokan besar bisa di katakan perencanaan nya juga BESAR, sehingga GZ (Green Zone) tidak dapat melarang perampokan bank.
Aturan tentang perampokan besar :
Tidak boleh mengajak aliansi, anggota perampokan harus anggota anda sendiri (Suatu saat aturan ini dapat berubah)
Tidak boleh melebihi polisi atau jumlah faksi LSPD yang online (suatu saat aturan ini dapat berubah)
Gunakan Taktik dan banyak RP, jangan hanya "dor dar dor" RP in seperti anda main film "Italian Job".
Jangan seolah anda tau semua nya tentang bank itu, seperti tanpa RP anda langsung ke brankas dan membuka pintu brankas nya seolah anda tau password nya, lakukan RP yang sesuai kenyataan, untuk pengetahuan boleh coba main game "Payday" untuk menambah wawasan mu yang terbatas.

10.
DM - Death Match:
DM Death Match adalah aturan yang melarang anda untuk membunuh orang tanpa sebab. Dalam arti, jika anda membunuh orang pastikan anda membunuh nya dengan alasan yang tepat.
Contoh : Anda tidak mungkin membunuh orang hanya karena dia jelek atau hal sepele. Jika iya pun, anda harus memberi alasan kenapa dia jelek dan harus anda bunuh? apakah karena anda kelainan mental? <<< Hal ini bisa saja terjadi.
Tapi yang pasti, anda harus RP in dengan detail untuk alasan-alasan yang tidak masuk akal kenapa anda membunuh orang tersebut. Jika anda benar-benar ingin membunuh player lain karena dia jelek, pastikan anda punya bukti yang jelas
bahwa seumur hidup character anda telah membenci orang jelek. (kelainan mental)

Jika anda tidak bisa RP in hal tersebut, ya daripada di penjara oleh Admin, mending jangan membunuh player lain dengan alasan sepele seperti itu.

11 .
Mixxing:
Mixing adalah aturan yang melarang anda untuk mencampurkan urusan IC keluar secara OOC, atau urusan OOC kedalam IC.
Mengapa? Jika secara acting anda melakukan pembunuhan terhadap si A tapi GAGAL, maka si A seharus nya balas dendam secara IC, bukan secara OOC mendatangi warnet player lain dan membuat perhitungan.
Balik lagi, ini cuman RP, jadi jangan melanggar atau membawa hal IC kedalam OOC.

Mixing juga mengatur chat anda, jika anda sedang acting gunakan chat tekan T, jika anda sedang TIDAK ACTING gunakan chat dengan tekan B atau /PM

11.
RK - Revenge Kill:
RK adalah aturan yang melarang anda untuk balas dendam, jika anda sudah MATI.
Mana ada orang mati balik hidup lagi?

Jadi, jika anda sedang RP dengan seorang player dalam transaksi ilegal, lalu transaksi tersebut berjalan dengan tidak lancar dan saling bunuh-bunuhan, dimana kemudian ANDA MATI tertembak, dan RESPAWN di rumah sakit, itu bukan berarti
anda hidup kembali. Itu berarti, anda harus melupakan kejadian itu secara IC. Kejadian yang menimpa character anda hingga membuat character anda mati = harus di lupakan, dan jangan RP in hal yang sama lagi atau kembali ke lokasi kejadian, karena pada saat itu anda sudah MATI.

More Rules :
More:
-Mask, penggunaan mask harus disertai dengan RP, jika tidak ada RP yang mengharuskan anda memakai Mask, maka anda tidak diperbolehkan untuk terus memakai nya kemana-mana tanpa alasan jelas.

-Helm, penggunaan helm sama seperti penggunaan mask, jika tidak ada RP yang mengharuskan anda memakai mask seperti sedang menyetir sepeda motor, maka jangan menggunakan helm kemana-mana tanpa alasan jelas.

-Advertise / iklan, iklan lewat 7331 harus memiliki kata-kata yang legal. Tidak boleh mengiklankan sesuatu yang ilegal walaupun kata-kata ilegal nya di samarkan agar terlihat legal.

-Kami melarang jual-beli/barter/tukar ACCOUNT. 1 ACCOUNT hanya boleh dimainkan oleh yang membuat ACCOUNT tersebut, tidak boleh diwariskan. Mengapa? Singkat nya, biar tidak ada kerusuhan yang terjadi karena account nya ganti pemain, maka kami larang hal ini.

-HACKed, jika anda di hack, server tidak akan perduli, itu murni kesalahan kalian sendiri yang biasa main di warnet, atau yang mungkin terlalu polos memberikan id pass nya ke orang lain yang berusaha menipu anda.

-Lupa password, jika anda lupa password, admin/server/owner tidak akan memberikan nya untuk anda. Anda harus berusaha sendiri dalam 2 hal ini (ke-hack, dan lupa password). Kenapa? Pikir sendiri.

-C4 dan Minigun untuk seasparrow mempunyai fitur khusus yang dapat menghancurkan lawan kalian dengan mudah. Penggunaan nya harus dengan penuh tanggung jawab, jangan asal pakai.

-AFK/Away From Keyboard, adalah mode dimana player sedang ada urusan di dunia nyata dan harus meninggalkan character mereka diam di tempat. AFK hanya boleh di interior rumah/area OOC. Jika player yang AFK kedatangan player lain yang ingin mengajak RP, maka player tersebut harus menanggapi nya, jika tidak akan di jail admin.


Regard's
IWGRP Admin

SECURITY FORUM
Admin

Posts : 18
Join date : 11.04.15

Lihat profil user http://indonesiaworldrp.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik